Sabtu, 17 Maret 2012

GALARDO


Lamborghini Gallardo LP570-4 Super Trofeo Stradale Kejutkan Dunia

Beberapa waktu lalu, pihak Lamborghini sempat mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan sebuah varian baru pada ajang Frankfurt Motor Show 2011. Beberapa pihak langsung berspekulasi bahwa pabrikan asal Italia tersebut akan merilis sebuah mobil yang benar-benar baru ke pasaran. Apalagi setelah itu, Lamborghini merilis sebuah gambar teaser seolah mendukung spekulasi tersebut.

Namun, kabar itu terbantahkan ketika Lamborghini resmi memperkenalkan Gallardo LP570-4 Super Trofeo Stradale pada ajang Frankfurt Motor Show 2011 yang baru saja dibuka untuk wartawan. Ya, ini merupakan varian terkencang dari Gallardo yang dibuat berdasarkan kesuksesan ajang balap khusus Lamborghini, yakni Lamborghini Blancpain Super Trofeo.

Desain eksterior sebenarnya masih sama dengan Gallardo regular. Tapi karea ini merupakan mobil edisi spesial, maka pihak Lamborghini membubuhkan beberapa elemen tambahan yang membuat mobil ini tampak lebih agresif. Beberapa elemen ekterior dilabur berwarna hitam, seperti spoiler belakang, kap mesin,air intake, sampai pelek mobil. Ini terlihat kontras dengan warna body kendaraan yang dilabur warna merah menyala. Menurut Lamborghini ini merupakan perpaduan yang sempurna dan cocok dengan kendaraan yang bernuansa balap ini. 

Sedangkan untuk bagian dalamnya, interiornya terlihat minimalis. Namun, bukan berarti Anda boleh memandangnya sebelah mata. Karena kabin Gallardo yang didominasi oleh warna merah dan hitam ini sebagian besar dilapisi oleh material Alcantara.

Untuk jantung mekanisnya, mobil cepat ini menggendong mesin V10 yang mampu menyemburkan tenaga 570 dk pada 8.000 rpm. Sedangkan torsinya sebesar 540 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga sebesar itu disalurkan melalui transmisi e-Gear 6-percepatan yang mempunyai keunggulan dimana mampu melakukan perpindahan gigi secara halus dan sangat cepat. 

Selain itu, dengan tenaga sebesar itu, Gallardo ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik! Dan mampu mencapai kecepatan 200 km/jam hanya dalam waktu 10,4 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya adalah 320 km/jam. 

Kalau Anda berminat untuk meminang mobil ini, sebaiknya cepat-cepat melakukan pemesanan. Karena Gallardo super ini hanya dijual sebanyak 150 unit di seluruh dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Free Widgets